jump to navigation

KH. Ma’ruf Amin: Ekonomi Syariah Perlu Dukungan Pemerintah December 29, 2009

Posted by informationmedia in finance.
Tags: , , , ,
trackback




Jakarta, (28/12). Pengembangan ekonomi syariah di Indonesia agar dapat tumbuh secara progresif dibutuhkan dukungan dari pemerintah. Pemerintah harus terlibat secara langsung untuk mendorong perkembangan ekonomi syariah lebih cepat lagi.

Demikian disampaikan oleh KH. Ma’ruf Amin, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI), saat kunjungan dan silaturahmi Departemen Keuangan (Depkeu) dengan MUI, Selasa lalu (22/12/09).

Saat ini, Kata kyai Ma’ruf, MUI terus berusaha mensosialisasikan ekonomi syariah di masyarakat dan akan mensyariahkan ekonomi masyarakat. Untuk itu, diperlukan dukungan dari pemerintah untuk mempercepat sosialisasi ini di tingkat masyarakat.

Kyai Ma’ruf membandingkan dengan yang telah dilakukan oleh Malaysia, pemerintahnya sangat mendukung perkembangan ekonomi syariah disana dengan memberikan regulasi yang memadai dan insentif yang memacu perkembangan ekonomi syariah ini lebih cepat. Pemerintah Malaysia sangat berambisi untuk menjadikan negerinya sebagai pusat bagi ekonomi syariah secara regional di kawasan ASEAN dan bahkan juga sebagai pusat ekonomi syariah dunia.

Oleh karena itu, kyai Ma’ruf sangat mengharapkan pemerintah memberikan dukungan yang lebih progresif terhadap aspek ini. Apalagi bila mengingat bahwa mayoritas penduduk Indonesia beragama Islam. Tentunya, sangat beralasan sekiranya nilai-nilai keyakinan yang dianut dapat dimanifestasikan dalam kehidupan ekonomi.(pkesinteraktif.com)

Comments»

No comments yet — be the first.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: