jump to navigation

Hampir 30 Ribu Warga Muslim Ukraina Dukung Hizbut Tahrir dan Khilafah October 30, 2009

Posted by informationmedia in politics.
Tags: , , , , ,
trackback

Hampir 30 Ribu Warga Muslim Ukraina Dukung Hizbut Tahrir dan Khilafah

 

Friday, 30 October 2009 19:06

syabab1

Syabab.Com – Hampir 30 ribu warga Musim Ukraina, yang 90%-nya merupakan keturunan Tatar, mendukung konsep dan pemikiran “organisasi ekstrimis” Hizbut Tahrir. Demikian seperti dikabarkan oleh Kantor Interfax, Rabu (28/10/09). Informasi tersebut diberikan oleh Departemen Dalam Negeri Ukraina yang dikutip oleh Harian Komsomolskya Pravda.

Menurut surat kabar tersebut, perkiraan mengenai jumlah anggota Hizbut Tahrir masih simpang-siur, pada tahun sebelumnya saja diperkirakan jumlahnya antara 800-900 orang anggota di seluruh Ukraina. Hal ini menunjukkan adanya pertumbuhan yang pesat bagi Hizbut Tahrir di Ukraina.

Diakui oleh pihak pejabat setempat, bahwa pengaruh Hizbut Tahrir telah menembus ke berbagai elemen masyarakat setempat, mulai dari remaja hingga para intelektual.

“Ide-ide Hizb semakin menembus ke berbagai kelompok masyarakat yang berbeda-beda, dari remaja hingga orang dewasa, hingga lulusan madrasah dan para imam daerah,” kata Ayder Bulatov, Wakil Ketua Komite Urusan Agama Republik Ukraina.

Dia menjelaskan situasi ini berjalan seiring dengan meningkatnya keinginan warga Muslim di Ukraina untuk bisa keluar dari penderitaan dan kesulitan yang menimpa mereka semala beberapa dekade terakhir. Mereka mencari jalan keluar untuk menyelamatkan generasi muda dari dosa, tindak kejahatan dan amoral yang selama ini telah mendominasi masyarakat mereka, seperti kebiasaan berbohong, kurangnya rasa hormat terhadap orang tua, penyalahgunaan alkohol dan obat-obatan terlarang lainnya, serta prostitusi.
syabab2 Hizbut Tahrir merupakan sebuah partai politik Islam internasional yang bertujuan melanjutkan kehidupan Islam di bawah naungan Khilafah Rasyidah. Di Ukraina, gerakan ini sangat aktif dan berpengaruh. Beberapa kegiatan dakwah digelar ke berbagai kalangan seperti konferensi dan seminar [baca: Gaung Khilafah di Ukraina, Ungkap Kegagalan Kapitalisme Beri Solusi Islam [+foto]]. Mereka pun menggaungkan Khilafah sebagai solusi tuntas atas persoalan yang menimpa dunia Islam hari ini. [m/f/intrfx/syabab.com]

 

Comments»

No comments yet — be the first.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: