jump to navigation

Nafais Tsamrah: Di Antara Bencana-bencana Terbesar Yang Menimpa Kalian October 23, 2009

Posted by informationmedia in syariah.
Tags: , , , , , , , , , , , ,
trackback

Wahai kaum Muslim! Sesungguhnya diantara bencana-bencana terbesar yang menimpa kalian adalah, bahwa urusan kalian dikuasai oleh para penguasa buta, bisu dan tuli. Mereka adalah para penguasa yang bodoh dan tidak berpikir. Dan termasuk di antara bencana-bencana terbesar yang lain adalah, bahwa mereka itu telah membentuk dan merekayasa orang-orang yang akan memberikan aplaus sebagai tanda mendukung dan setuju dengan apa yang sedang dan akan mereka lakukan. Sehingga mereka, para penguasa itu, dengan mendapatkan aplaus dari orang-orang fasik tersebut berhasil mempengaruhi sebagian di antara rakyatnya.

Dalam hal ini, seharusnya kaum Muslim belajar dari kisah Fi’aun dan kaumnya, yang diabadikan oleh Allah SWT dalam firman-Nya:

Maka Fir`aun mempengaruhi kaumnya (dengan perkataan itu) lalu mereka patuh kepadanya. Karena sesungguhnya mereka adalah kaum yang fasik. Maka tatkala mereka membuat Kami murka, Kami menghukum mereka lalu Kami tenggelamkan mereka semuanya (di laut), dan Kami jadikan mereka sebagai pelajaran dan contoh bagi orang-orang yang kemudian.” (TQS. Az-Zukhruf [43] : 54-56)

Wahai kaum Muslim! Sesungguhnya mereka, para penguasa itu sedang mempengaruhi kalian; dan akan mengembalikan kalian ke tempat dan situasi yang penuh dengan bahaya dan bencana. Oleh karena itu, jika kalian tunduk dan patuh kepada mereka, maka kalian layak menjadi bagian dari orang-orang yang disabdakan oleh Rasulullah SAW:

Sesungguhnya akan ada sesudahku para pemimpian; siapa saja yang membenarkan kebohongan-kebohongan mereka, dan membantu kezaliman-kezaliman yang mereka lakukan, maka ia bukanlah golonganku, dan aku bukanlah golongannya, sehingga ia tidak akan bertemu dengan aku di telaga surga; sebaliknya siapa saja yang tidak membenarkan kebohongan-kebohongan mereka, dan tidak membantu kezaliman-kezaliman yang mereka lakukan, maka ia golonganku, dan aku golongannya, sehingga ia akan bertemu dengan aku di telaga surga.” (HR. An-Nasa’i dari jalan Ka’ab bin Ujrah).

Sumber: hizb-ut-tahrir.info

Tanggal: 20 Syawal 1430 H/9 Oktober 2009 M

Comments»

No comments yet — be the first.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: