jump to navigation

Perekonomian Amerika Terus Merosot May 19, 2009

Posted by informationmedia in Economics.
Tags: , , , , , ,
trackback

Posted: 17 May 2009 03:13 AM PDT

Presiden Amerika, Barack Obama membenarkan tentang kondisi perekonomian Amerika pada bulan April yang lalu dalam sebuah pernyataan baru di mana ia berkata: “Pagi ini, kami diberitahu bahwa perekonomian kita telah kehilangan 539 ribu pekerjaan, dan itu terjadi pada bulan April ini saja”. Dia berusaha menghibur dirinya dan rakyat Amerika dengan mengatakan: “Jika angka ini mendorong kepada angka yang lebih rendah pada tiap-tiap enam bulan terakhir, maka capaian ini mengajak kita untuk berpikir kembali”.

Obama memperhatikan bahwa rata-rata angka pengangguran mencapai tingkat tertinggi sejak 25 tahun. Bahkan dia mengatakan bahwa Amerika Serikat akan terus mengalami deflasi yang besar tahun demi tahun.

Sejak awal mewabahnya krisis keuangan pada akhir tahun 2007, Amerika telah kehilangan pekerjaan hingga mencapai hampir enam juta pekerjaan.

Termasuk fakta yang mempertegas tentang terus merosotnya perekonomian Amerika adalah apa yang dipublikasikan oleh beberapa media Amerika tentang jatuhnya bank-bank terbesar Amerika dalam pemeriksaan khusus terhadap bank-bank yang dilakukan oleh pemerintah Amerika. Sehingga akhirnya, Badan Pengawasan Keuangan Federal mengeluarkan peraturan arahan kepada sepuluh bank dari sembilan belas bank yang dilakukan pemeriksaan, khususnya Bank (of Amerika) supaya mengumpulkan modal sebanyak 75 miliar dolar untuk memperbaiki kondisinya.

Sayangnya, bank-bank tersebut tetap saja berjatuhan dalam pemeriksaan, padahal ratusan miliar dolar telah disuntikan kedalam saldonya melalui para pembayar pajak.

Dan seandainya bukan karena sejumlah dana yang telah disuntikkan ini tentu bank-bank itu sudah berguguran sejak awal krisis menimpanya.

Mahabenar Allah dengan firman-Nya: “Dan barangsiapa berpaling dari peringatan-Ku (yakni dari syari’at yang telah diturunkan Allah), maka sesungguhnya baginya penghidupan yang sempit, dan kami akan menghimpunkannya pada hari kiamat dalam keadaan buta”. Berkatalah ia: “Ya Tuhanku, mengapa Engkau menghimpunkan aku dalam keadaan buta, padahal aku dahulunya adalah seorang yang melihat?” Allah berfirman: “Demikianlah, Telah datang kepadamu ayat-ayat kami, maka kamu melupakannya, dan begitu (pula) pada hari ini kamupun dilupakan”. (TQS. Thaha [20] : 124-126). (mb/al-aqsha).

 

Source: Hizbut Tahrir Indonesia

Comments»

No comments yet — be the first.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: